Belajar lah Dari Kesalahan

Oktober 21, 2011 at 6:25 pm Tinggalkan komentar

Semoga hari ini lebih baik, itu yang selalu kita bisikkan dalam hati saat kita memulai hari. Itu pula yang saya bisikkan dalam hati saya saat pagi mengantar Azra bidadari kecil kami berangkat ke sekolah. Berbicara tentang Azra dan Naira selalu menjadi hal yang menyenangkan, tingakah polah mereka membuat rumah kecil kami menjadi bercahaya dan diwarnai keceriaan. Tentu tidak selalu ceria disana, ada juga sedih, marah atau ngambek atau hal lain. Hal yang saya pikir wajar terjadi dalam setiap rumah tangga.

Hari ini pun saya berdoa untuk diberikan segala hal yang lebih baik dibandingkan hari sebelumnya. Banyak hal yang kadang tidak kita duga terjadi di luar sana, dan setiap kejadian pasti mempunyai hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil, bukankah pengalaman adalah guru yang paling baik.

Pengalaman mengajarkan kita banyak hal tanpa menggurui, pengalaman menempa kita menjadi pribadi yang matang. Dan pengalaman itu pula yang membuat saya selalu melakukan introspeksi dan memperbaiki diri. Tidak ada yang sempurna, kalimat itu selalu dikatakan setiap kita mengembalikan kesalahan atau hal2 yang tidak sempurna pada diri kita, bagian dari kompromi terhadap diri sendiri. Namun apakah kita akan selalu berkata bahwa tidak ada yang sempurna sebagai akhir dri setiap kesalahan yang kita lakukan??

Hal utamanya adalah belajar dan berusaha mengambil hikmah dri pengalaman dan kejadian. Belajar memperbaiki diri terus menerus dan tidak mengulang kesalahan yang sama. Belajar dari kesalahan yang pernah kita lakukan dan tidak mengulanginya lagi.

Dan jika temukan hikmah dan pelajaran disana, itulah makna belajar yang sesungguhnya.
Jadilah pembelajar yang tidak pernah bosan untuk belajar dan mulailah bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan untuk belajar.

Entry filed under: Cinta, Keluarga.

Belajar Menjadi Ter Tanpa Me

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Oktober 2011
M S S R K J S
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Tulisan Terakhir

RSS Kantor Berita Sasak

Disini Udah Ada

IP

Sasak


%d blogger menyukai ini: