Korupsi….WASPADALAH!!??!!

Maret 10, 2009 at 4:07 pm Tinggalkan komentar

Hari ini lumayan melelahkan, dari pagi sampai sore aku tenggelam dalam tugas-tugas kantor yang bertumpuk dan bertumpuk..

Harus diselesaikan satu satu neh..,  ha.. pertama masalah Gorontalo, hari ini risalah rapat dan catatan harus naik ke deputi Direktur, kemudian proses relayout lantai 4 dan 10, Catatan HPS harus sampai pada pejabat pemutus neh.  Libur panjang menyebabkan beberapa pekerjaanku tertunda, maklum beberapa pejabat di bagianku  mengambil cuti, dan sebagian lainnya dinas ke luar kota jadilah beberapa hal yang seharusnya terselesaikan minggu kemarin tertunda. belumlagi proses pengadaan lainnya yang mesti diselesaikan.., hayo.. KAMU BISA..(Bisa lemes, bisa letoy.. bisa ular.. lah..)

Halah kalo ngomongin kerjaan sih gak akan habis2, jadi mendingan bagaimana kalo membahas tentang korupsi saja,

Ya korupsi, kayaknya semua orang sudah sangat akrab dengan kata ini, selain karena sering melihat dan mendengar di media  tentang beberapa orang yang tersangkut kasus korupsi juga karena saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya menerapkan kebijakan anti korupsi,

Aku setuju dengan kebijakan tak pandang bulu yang dilakukan pemerintah (kenapa tak pandang bulu?? karena bulunya besan presiden (eks pejabat BI) aja duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa), walapun dalam kasus ini aku lebih melihatnya dari sudut pandang yang berbeda, masalah ini akan aku bahas di lain waktu,

Memang penyakit masyarakat ini sudah menjadi sebuah kebiasan lumrah yang dinilai wajar atas nama adat ketimuran. (bingung juga..adat ketimuran dan profesionalisme ada kaitannya ya??.. hmmm).

Dan ternyata KPK sebagai lembaga yang ditunjuk presiden menghapuskan korupsi dari muka bumi ini karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan pri keadilan.. lah kok malah jadi kayak Pembukaan UUD 45, telah dan sedang berupaya dengan sungguh memberantas kebiasan lumrah masyarakat ini demi tegaknya moralitas bangsa ..haah bahasa tingkat tinggi neh.

Intinya aku korupsi harus dihapuskan dan dihancurkan sampai ke akar2nya karena korupsi menyebabkan jutaan rakyat menderita karena pada akhirnya secara langsung maupun tidak langsung mereka yang menanggung beban akibat korupsi, utang negara yang menumpuk (ini juga rada aneh, udah ngutang dikorupsi pula) dll.

Dan KPK telah meluncurkan buku saku anti korupsi buat orang2 seperti aku yang every single day nya terlibat dalam masalah pengadaan, walaupun buku ini tidak lengkap banget tapi setidaknya isinya cukup mencerminkan pengetahuan tentang bagaimana dan seperti apa korupsi sebenarnya sehingga kita bisa menghindar bahkan menjauhinya..

Buku ini juga mmemberikan penjelasan berupa matriks bagaimana undang2 dapat menjerat pelaku korupsi,

Wahai para panitia pengadaan, pemegang sertifikasi pengadaan , orang2 yang terlibat pengadaan, PNS dan lain-lain.. Waspadalah.. Waspadalah….???!!!!

untuk mendownloadnya klik disini

Entry filed under: Buku, Logistik. Tags: , , , .

Watak & tanggal lahir ????!!! Sudah Tepatkah Sistem Nilai Tukar Kita Saat Ini??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Maret 2009
M S S R K J S
« Jun   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Tulisan Terakhir

RSS Kantor Berita Sasak

Disini Udah Ada

IP

Sasak


%d blogger menyukai ini: