Inspiring Movie..(SETAN APA HANTU)

Maret 5, 2009 at 8:25 am 2 komentar

Hari kemarin di mulai oleh rapat dengan Direktorat Keuangan Intern, membahas tentang anggaran investasi tahun 2010 dan optimalisasi anggaran, sebenarnya ini bukan bagian dari tugas ku sebagai pelaksana tapi karena ada keterkaitan dengan pembahasan KBI Gorontalo yang merupakan KBI baru sehingga kami dipandang perlu untuk menghadiri rapat tersebut. Hikmahnya adalah pandangan tentang lembaga jadi lebih WIDE,  ya seperti kata miq Junep (salah satu tokoh sasak yang selalu membawa pecut lewat untaian kata-nya), bahwa kadang kita harus melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda2 sehingga penilaian kita bisa lebih obyektif.  Rapat ini akhirnya selesai juga sekitar jam 12.00,  setelahnya ke masjid lalu makan siang di kantin ADUP (adiupaya)…

Oh ya hari ini bukannya ada pemutaran film Laskar pelangi di Lantai 4 Thamrin, ha.. mesti melihat kembali email yang dikirimkan Humas.. Hmmm acara ini diprakarsai DSDM tujuannya seperti kata Ibu DGS selain untuk melepaskan kepenatan pikiran dan tubuh setelah bekerja  untuk lembaga juga untuk memperat  silaturahmi antar pegawai, maklum lah selama ini kebanyakan pegawai di lembaga tercinta ini tidak setiap hari saling bertemu karena perbedaan gedung dan alasan lainnya. Kadang saling menyapa pun jarang dilakukan .. Tidak seperti di dasanku, dengan siapapun kami bertemu, kami selalu bertegur sapa walaupun kami tidak saling mengenal ..Aku pikir bagus juga idenya..

Ya… Laskar Pelangi,  Kenapa Laskar Pelangi ??? mungkin karena film ini banyak ditonton, salah satu film terbaik Indonesia dan banyak menginspirasi, novel nya juga best seller .. pasti semua tau lah.. “TERALOGI LASKAR PELANGI” karangan Andrea Hirata dan alasan lain yang aku gak bisa sebutin satu persatu…namun sayang film ini tidak aku tonton sampai selesai.. karena mesti pulang ..ada janji mengantar isteri.

Dan adegan demi adegan berlalu seperti membalikkan waktu mengingat kembali pengalaman masa kecilku, lalu sampai pada bagian yang menginspirasi .. .adegan ketika Guru SD PT. PN Timah (Tora Sudiro) membagikan kalkulator pada murid-muridnya untuk belajar berhitung sedangkan Guru SD Muhamadiyah Belitong menyuruh muridnya untuk mengeluarkan lidi.  Iya.. lidi alat berhitungku saat SD  dulu di Teros.. kalo orang Teros menyebutnya SD Inpres……ha..ha..ha.. , dan yang terbayang kemudian adalah ketika pelajaran berhitung (mama–> ini maksudnya matematika) selesai pasti lidinya selalu berkurang entah dua ato tiga, karena teledor mengumpulkan dan merapikan kembali…ini yang aku bilang bagian yang menginspirasi.. kenapa menginspirasi karena :

1. Aku melihat bahwa ilmu itu tidak terbatas, bisa didapatkan bagaimanapun caranya namun yang lebih penting lagi bagaimana memanfaatkannya.

2. Keterbatasan bukan alasan untuk maju dan berkarya, berbuat yang terbaik..banyak orang yang membuktikannya..berapa banyak semeton-semeton di milis KOMUNITAS SASAK  yang memilki keterbatasan namun tidak pernah menyerah pada keadaan dan mereka pun akhirnya membuktikan eksistensi mereka..

3. Jangan putus asa dan menyerah pada keadaan..ini yang selalu di lecutkan miq Junep secara tersirat maupun tersurat..

Dan benar bahwa film ini layak diacungkan 4 inan… 2 inan nae dan 2 inan ime..apalagi di tengah film Indonesia yang isinya cuma hantu dan Setan..(makanya di Indonesia orang2nya banyak yang menakutkan.. mungkin karena kebanyakan nonton film Setan ma Hantu..jadinya pengen nakut2in..halah.. ) Apa yang ada film ini adalah potret dasan kami dan mungkin beribu- ribu dasan lain di indonesia namun menjadi sesuatu yang biasa karena memang begitulah adanya dan kesehariannya.

Semoga semakin banyak film2 lain yang bagus dan berbobot yang memberikan inspirasi buat diri ini dan umumnya untuk bangsa Indonesia.. biar rakyat gak banyak yang jadi Setan dan Hantu…

Entry filed under: Movie.

Mangap… Video Yang Gak Mungkin Terjadi..

2 Komentar Add your own

  • 1. kanakteros  |  Maret 6, 2009 pukul 7:39 am

    Alhamdulillah, makasih uah nyelalok lek blog kanakteros miq Junep, marak uninde , te muai sekedik sekedik belajar nulis.. tulis apa sak unin angenku, tulis apa sak irapku.. adek te sak pinter dait tao marak sida..

    luek sebenarn semeton2 sak lain sak pinter dit moncer ..laguk ndek man sugun..mudah2an arun nak sugun..

    Selamet dit rahayu MIq..

  • 2. haszan  |  Maret 5, 2009 pukul 4:52 pm

    nane jax arax harepan, kanak TEROS mulai sugun …awek sax lain ntan dengan…mbe doang lain di pada? ke lelahku nganti…rahayu menu jax

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Maret 2009
M S S R K J S
« Jun   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Tulisan Terakhir

RSS Kantor Berita Sasak

Disini Udah Ada

IP

Sasak


%d blogger menyukai ini: